Friday, March 23, 2018

Heboh Tentang Masakan Keong Racun !

Heboh Tentang Masakan Keong Racun !

Baru-baru ini dunia maya khususnya dalam Grup Facebook Masak, para ibu-ibu heboh mencari resep masakan keong racun. Awalnya saya sangat kaget, dalam hati bertanya apa ada masakan seperti itu ? Pikiran sederhana mengatakan keong racun bisa dimakan sungguhlah luar biasa sekali. Hehe
Dari pada penasaran dan bertanya-tanya tanpa ada jawaban. Saya mencoba untuk mencari apa itu masakan keong racun yang sedang heboh diperbincangkan para ibu-ibu. Karena awal hebohnya melalui akun sosial media Facebook, maka saya pun mengawali pencarian masakan tersebut di Facebook.

Saya mulai mengetikkan kata "masakan keong racun" di kolom pencarian facebook. Kemudian muncullah beberapa hasil pencariannya. Ternyata tidak disangka-sangka hasil pencariannya yang paling populer ada beberapa postingan tentang masakan keong racun tersebut. 

Akan saya bahas resep masakan keong racun ini sebentar lagi

Tetapi ada juga tentang keong racun lagu dangdut, yang mungkin para Bunda pernah  tahu dulu sempat viral di berbagai stasiun TV nasional. Kilas balik tentang cerita ini awalnya ada dua orang wanita yang LipSing yaitu menirukan gerak bibir sebuah lagu keong racun bernama Sinta dan Jojo. Mereka membuat video Lipsing ini dan mengunggahnya di Youtube. Kemudian banyak yang menonton dan video tersebut menjadi viral juga terkenal di Televisi. Bunda penasaran dengan hasil pencarian saya ini, berikut saya screenshoot kan hasil pencariannya :


Sekilas saja Bunda tentang cerita Sinta dan Jojo ini, kembali pada topik tentang Masakan Keong Racun Yang Heboh. Saya akan kembali tunjukkan beberapa hasil pencarian tentang masakan keong racun yang diposting di facebook. Juga akan saya sertakan resepnya jika Bunda ingin mencoba memasaknya dirumah.

Berikut ini hasil pencarian masakan keong racun :

masakan keong racun

masakan keong racun

masakan keong racun

masakan keong racun

masakan keong racun

masakan keong racun

Masakan keong ini paling cocok kalau dimasak dengan bumbu yang sangat mencolok rasanya. Seperti dimasak oseng pedas, rica-rica pedas, bumbu tongseng, kecap pedas, bumbu kuning dan masih banyak lainnya.

Berikut salah satu resep masakan keong racun, diambil dari website countyfood.blogspot.co.id

Sumber resep countyfood.blogspot.co.id

Sumber resep countyfood.blogspot.co.id

Sumber resep countyfood.blogspot.co.id

Lalu mengapa disebut Keong Racung ?

Bukan karena yang dimasak adalah keong yang beracun, melainkan keong yang bisa dikonsumsi pada umumnya. Jadi bunda harus hati-hati saat memilih keong yang akan dimasak. Ada baiknya untuk cari tahu terlebih dahulu apakah itu beracun atau tidak.

Masakan ini disebut "Keong Racun" dikarenakan para netizen yang memposting hasil masakan keong ini memasaknya dengan bumbu yang sangat pedas. Alih-alih kemudian menyebutnya dengan sebutan masakan keong racun dan juga mengaitkannya dengan plesetan-plesetan keong racun (lagu dangdut) agar masakan mereka terdengar sangat heboh dan membuat orang penasaran.

Nah, demikianlah yang ulasan tentang masakan keong racun yang akhir-akhir ini menjadi heboh dikalang ibu-ibu semua. Semoga artikel ini bisa dimanfaatkan dengan baik. Jika ingin mencoba resepnya saya persilahkan. Semoga Bunda dan keluarga suka. Terimakasih sudah membaca.


Previous Post
Next Post

0 Comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.